Bagaimana memastikan pengguguran


pengguguran dengan cytotec

Untuk Memastikan pengguguran telah terjadi, Beberapa wanita berdarah tanpa melakukan pengguguran seperti keguguran spontan. Oleh karena itu penting bahwa wanita harus memastikan bahwa pengguguran benar-benar terjadi. Anda Dapat mengambil dua atau tiga minggu sebelum tes kehamilan menjadi negatif. Jadi, jika melakukan Tes USG dibuat sekitar satu minggu setelah pengguguran untuk memastikan rahim kosong.

Bagaimana pengguguran dengan Obat Misoprostol cytotec telat bulan bekerja?

Secara medis Seorang wanita tidak boleh melakukan pengguguran sendiri, jika dia hamil lebih dari 12 minggu.  Misoprostol cytotec bisa menyebabkan kontraksi rahim. Akibatnya, rahim menggugurkan kehamilan.  Anda akan terkena kram menyakitkan, vagina akan mengluarkan darah lebih banyak dari menstruasi, mual, muntah dan diare. Ada resiko pendarahan berat bagi seorang wanita yang harus dirawat oleh dokter. Kesempatan melakukan pengguguran dengan Obat  Misoprostol cytotec Telat bulan akan sukses lebih dari 90%. Misoprostol Cytotec tersedia di apotek dihampir semua negara. Pengalaman dan risiko aborsi disebabkan oleh Misoprostol Cytotec serupa dengan keguguran spontan.

Keguguran terjadi secara spontan dalam 10% dari seluruh kehamilan. Pengobatan dengan Obat misoprostal cytotec sama dengan keguguran spontan. Jika ada masalah, seorang wanita dapat selalu pergi ke rumah sakit atau dokter. Dokter akan memperlakukan seolah-olah Terjadi keguguran spontan. Sekarang kita akan memberikan beberapa informasi penting bahwa setiap wanita yang berpikir malakukan/ merangsang aborsi harus tahu obat-obatan yang dipakai. Seorang wanita harus memastikan kehamilannya. Dia dapat melakukan tes kehamilan atau USG.  Misoprostol harusnya digunakan jika seorang wanita 100% yakin bahwa dia ingin mengakhiri kehamilan. Seorang wanita harus sudah memiliki hasil dari ultrasound sebelum menggunakan Misoprostol Cytotec Obat telat bulan. Ultrasound menunjukkan apakah di dalam rahim ada kehamilan dan sudah berapa minggu  kehamilanya. Seorang wanita tidak boleh mencoba untuk melakukan induksi sendiri. Meskipun memiliki cara untuk aborsi, adalah penting untuk memiliki seseorang Teman yang dekat; hal ini dapat menjadi mitra, teman atau kerabat yang tahu tentang aborsi dan yang dapat membantu jika terjadi komplikasi. Setelah pendarahan dimulai, Walaupun hal ini jarang sekali terjadi.

Misoprostol cytotec Obat telat bulan dapat digunakan tanpa petunjuk medis ketika seorang wanita tidak memiliki penyakit serius. Kebanyakan penyakit tidak ada masalah. Beberapa penyakit serius, seperti, misalnya, anemia parah, dapat menimbulkan masalah karena kehilangan darah yang banyak. Secara hukum penyakit serius kadang-kadang bisa menjadi alasan untuk pengguguran, bahkan di negara-negara dengan undang-undang terbatas. Jangan gunakan alkohol atau obat-obatan selama perawatan!

Misoprostol cytotec seharusnya tidak dapat digunakan bila ada kemungkinan ektopik (atau ekstra-rahim) kehamilan. Ektopik (atau ekstra-rahim kehamilan) tidak di dalam rahim (uterus). Kehamilan ektopik dapat dideteksi dengan melakukan USG. Pengobatan oleh seorang dokter kandungan yang kemudian diperlukan untuk menjamin kesehatan wanita. Jika tidak diobati, ada risiko perdarahan berat karena pecah dari tabung tuba. Gynaecologists memperlakukan wanita untuk kondisi ini di semua negara, bahkan di negara-negara di mana aborsi adalah legal. Kehamilan ektopik tidak dapat diobati dengan Cytotec Misoprostol.

Misoprostol cytotec tidak boleh digunakan jika wanita memiliki antar perangkat rahim (IUD). IUD adalah kontrasepsi, kumparan kecil sekitar 3 cm disisipkan oleh seorang dokter di dalam rahim untuk mencegah kehamilan. Seorang Perempuan yang memiliki IUD dan hamil harus di USG karena resiko kehamilan ektopik yang lebih tinggi. Jika kehamilan di dalam rahim, perlu untuk memiliki IUD dihapus sebelum menggunakan melakukan aborsi.

Misoprostol hanya boleh digunakan ketika transportasi dalam beberapa jam ke rumah sakit adalah mungkin. Dengan begitu, jika terjadi komplikasi, bantuan kesehatan akan dekat. Misoprostol tidak boleh digunakan jika wanita alergi terhadap Misoprostol atau prostaglandin lainnya. Ini merupakan kondisi yang langka, yang seorang wanita akan menyadari kalau ia telah menggunakan obat-obatan ini dan reaksi seperti sebelumnya. Jika dia tidak pernah menggunakan obat sebelumnya, ia tidak dapat mengalami reaksi alergi.

Kesempatan kemungkinan Misoprostol menyebabkan aborsi 90% efektif. Ada kemungkinan bahwa usaha untuk menyebabkan pengguguran dengan Misoprostol akan gagal. gagal ketika obat-obatan tidak menyebabkan pendarahan sama sekali atau ada pendarahan tapi kehamilan masih terus berlanjut. Wanita dapat mencoba untuk menggunakan obat-obatan lagi setelah beberapa hari, tapi ini bisa gagal lagi. Jika lebih dari 7 hari setelah penggunaan Misoprostol Cytotec tidak ada aborsi telah terjadi, dan jika tidak ada dokter yang bersedia membantu, tetap ada ada pilihan lain selain melakukan perjalanan ke negara lain untuk memiliki hukum aborsi atau untuk menjaga kehamilan. Ada sedikit peningkatan risiko dan masalah dengan syaraf janin, jika tidak tuntas setelah berusaha pengguguran dengan obat-obatan ini. Beberapa dokter mungkin menganggap ini sebagai alasan untuk aborsi scr hukum, jadi cobalah untuk menemukan satu.

Kemungkinan infeksi menular seksual harus dirawat. Jika ada risiko infeksi menular seksual (IMS, juga dikenal sebagai penyakit menular seksual, STD) seperti Chlamydia atau Gonorea, mengatur pemeriksaan tersebut dengan dokter sehingga infeksi dapat diobati dengan baik. Risiko infeksi seperti itu ditingkatkan setelah memperkosa (di banyak negara alasan untuk aborsi scr hukum, sebaiknya kehamilan tdk terjadi), atau ketika salah satu telah pernah berhubungan seks dengan orang yang tidak diketahui. Mempunyai infeksi menular seksual meningkatkan risiko radang rahim dan saluran tuba. Seperti peradangan disebut penyakit radang panggul (PID) atau salpingitis atau adnexitis.

Terlambatbulan : 08574 0559 466

74 thoughts on “Bagaimana memastikan pengguguran”

  1. Jika sudah minum misoprostal cytotec 5 btr tp blom berhasil mengugurkan ap yg akan terjadi oleh janin, tp setelah minum mengalamin kontarksi hebat tp tdk pendarahan.?? Mohon ϑi jwb

    1. dia sudah minum misoprostol 7 btr, tapi blum ada pendarahan yg terjadi, bahkan dia mual-mual. dan umur kandungan 6 minggu.

  2. Jika sudah meminum cytotec, dan pendarahan telah terjadi dalam jangka 5 jam, apakah aborsi telah berhasil atau belum.?
    Mohon d jawab!!

  3. Mengapa setalah memeinum Cyotec masih terasa mual , pdahal sudah 3 hari dan juga ada pendarahan, dan saya sudah pastikan pengguran berhasil, walaupun belum melakukan pengecekan langsung ke Bidan lewat USG, mohon di respon..
    Thank you

  4. Kalau sudah minum 3 butir, terus kontraksi dan ada darah keluar kaya haid tp darahnya jernih itu pada malam hari, trus siangnya sudah berhenti itu berhasil gak?

    1. jika hamil 5 bulan minum cytotec pendarahan cuma sehari semalam habis itu berhenti tpi msih kluar flek sdkit2 apa itu berhasil?

    2. Sudah minum 4cytotec setelah 3,5jam keluar darah disertai gumpalan.. Tp setelah itu darahnya sudah berhenti lg,
      Apakah berhasil keguguran? Usia kehamilan 1minggu 2hari

  5. Sudah minun cytotec 2 butir, 2 jam kemudian mulai keram di ikuti vlek. Lalu disusul dengan banyaknya keluar darah, dan adanya gumpalan darah besar, hari selanjutnya masih terjadi keluarnya darah yg banyak serta diikuti keluar gumpalan kecil, hari berikutnya hanya mengeluarkan darah yg berlebihan atau banyak, pertanya-an nya, apakah rahim sudah kosong dan penggagalan tersebut berhasil?

  6. Maaf, saya sudah di suntik tapi kurang tau suntikan itu apa dan sudah meminum 2misoprostal cytotec, dan 2 lagi di masukkan ke oval atas saran dokter pada malam hari. Dokter berkata besok atau lusa saya pasti sudah haid. Tapi dalam waktu 3jam saya sudah haid. Banyak sekali dan perut saya kram. Ketika pagi ya keluar darah beku dan beberapa darah ketulusan seperti terpecah2. Usia kandungan saya baru 5minggu. Malam ya datang banyak. Pagi ya keluar darah ketul. Siang haid saya berkurang. Dan malam haid saya sedikit2. Masih mengeluarkan darah tapi sedikit2. Dan juga ada lendir ya. Apakah aborsi saya sudah berhasil?

  7. Sdh minum 8 butir cytotec. Tp yg saya rasakan badan menggigil dingin Di ikuti dgn diare. Lalu keluar darah segar bercampur lendir bening tp tidak pendarahan. Dan Dr malam sampai siang hanya darah segar bercampur lendir bening tp keluar sedikit”. Apakah aborsi saya gagal ato berhasil?
    Mohon dijawab….
    Terimakasih

  8. Saya telat haid 2 minggu , saat telat 9 hari dr tgl haid bulan lalu, saya test hasilnya negatif. Saat 13 hari saya test hasilnya positif. Saya melakukan usg dan memang ada pertumbuhan janin di rahim saya. Dokter memperkirakan usia kehamilan sekitar 4minggu. Dan saya memutuskan untuk minum pil cytotec dan membelinya 5 biji kapsul 200 mcg. Setelah minum 4biji baru kluar darah sedikit” , tdk begitu banyak. N saya minum 1 tablet lg. Kemuadian keluar gumpalan darah tapi sekitar 6x keluarnya. Apa itu bs dikatakan berhasil? Dan setelah keluar gumpalan tersebut darah yg keluar semakin sedikit dan bukan gumpalan lagi. Saya jg merasa kram tapi tdk bgtu menyakitkan ketika keluar darah trsebut. Sakit msh bs tertahankan. Saya mengalami diare saat proses gumpalan tersebut keluar. Apa itu tandanya saya berhasil aborsi? Tlg djawab.

  9. Sudah minum 4 cytotec setelah kurang lebih 3,5jam terjadi pendarahan diikuti keluarnya gumpalan , tp setelah itu pendarahan berhenti, usia kehamilan 1minggu 2hari.
    Apakah sudah berhasil kegugurannya?
    Thx

  10. kalau sudah minum 4 butir trus 1 butir d masukin vagina, tp reaksix cman mual sama mules, gak pendarahan.. gitu gmn ya.. mohon balesannya… 083830030860

  11. sudah minum obat 1 minggu yg lalu,,, tapi sampe sekarang kadang ada sedikit nyeri di bagian perut dan masih saja pndarahan,,,,apa yang harus kiita perbuat,,,, tolong di jawab yahhhhhhh

    1. setelah pasca induksi nyeri perut akan berangsur hilang. tentang volume darah yang kluar tiap orang berbeda,.. yg paling lama mencapai 40 hari. tp sebelum itu sebaiknya dipastikan saja dulu dengan usg.

  12. sya juga sudh minum 3 trs keluar darah encer di sertai gumpalan kecil”,,,,kemudin besok pagi skitr jm 9 pndarahn tu berhenti,,,dan kalo bab tw buang air kecil sllu keluar tp tu sekitr 2 hri saja setelah tu dah gk da darh yg keluar lagi,,,m
    prtnyaan sya pa tu sudh bener gugur,,,,???
    usia kndungn q 2 buln 1 mnggu pda saat tu

    mohon jwbn’y

  13. Aku sudah pake 20 tablet cyctotec tapi hasilnya cuman keluar darah & gumpalan kecil2 cman sekali. tuh gagal apa ngga?

  14. saya mau tanya stlh saya mnum total 10butir obt cytotec knpa saya tdk mengalami pendarahan atau keluar darah sperti yg saya baca di artikel,,apakah saya gagal??yg ada saya hanya demam dan badan lemas serta diare..

      1. Saya udah minum 2butir cytotex dan 2 butirnya lagi saya masukin kevagina saya, tapi belum ada darah yang keluar sedikitpun, efeknya saya malah diare, mual dan pusing usia kandungannya udah 12 minggu lebih..
        Mohon jawabannya yaa

  15. saya sda gna obat cyc 5 butir.3 d telan dan 2 lg d masukkan ke dlm vag.4 jam slepas itu air kluar slepas itu diikuti dgn drh..dan darah itu keluar utk 1 malam sahaja dan esoknya hnya sdikit2.tiada gumpalan yg kluar.terakhir saya mestr tggal 2 july maka usia kndungan mgkin 30 hari?ada kah pengguguran itu berhasil?

  16. saya sudah minum 3 cytotec yg saya rasakan amlah seperti alergi dan diare tapi tidak ada pendarahan , kiranya kehamilan saya 9 minggu , tolong dibantu . terimakasih

  17. Saya udah minum 2butir cytotex dan 2 butirnya lagi saya masukin kevagina saya, tapi belum ada darah yang keluar sedikitpun, efeknya saya malah diare, mual dan pusing ..
    Mohon jawabannya yaa min

  18. Mba usia khmln sy 1 bulan sya susah mnm cytotec 2 butir setelah itu sya pendarahan disertai gumpalan darah smpai skrg msh flek drah coklat tp masih merasa mual. Apa keguguran berhasil.? Mhon jawaban nya

  19. Saya udah mnum obat cytotec 2 pil trus 2 lg dimsukin ke dlm vagina wktu hri mnggu siang..malamnya kluar drah sdkit diselingi diare trus gk lma kmudian darahnya kluar bnyak smpe 2x gnti pmblut dan ada gumpalan yg kluar..smpe skrang sya msih ngeluarkan drah tp sdkit” kya drah haid..nahh stlah 3 hri sya cba tespek lgi..tp hsil tespeknya msih positif..pdhal smpe skrang hri ke 3 sya msih kluar drah..pngguguran sya sbnarnya brhsil gk yahh mbaa..mhon tlong dijwb mba..mksih

  20. Saat pendarahan sudah keluar gumpalan banyak dan 2mggu stlh pggunaan cytotec cek tespack hasilnya msh positif, kira” berhasil tdk?? Trs kpn jeda waktu utk testpack??
    Mohon bantuannya

  21. Mau tanya dong bu..knpa tdk trjadi pendarahan..pdhal sy pakai misoprostol hri prtama(malam hari) 2tablet..tdk ada pndarahan..besoknya(siangnya) sy coba lg 2tblet,3 jam kmdian,3tblet..smua dgn cara memasukkan ke miss V..tapi tdk ada tnda2 pndarahan..bsok nya sy Usg..bidannya blg usia kndungan 1bln..dan blm dipstikan kondisinya..krn msih sngat kcil..tpi janin baik2 sj.. Skrg sdh 4 hri brllu..sy tdk pakai misoprostol lgi..dan ada flek yg sy lihat..apakah itu msih pngaruh dr obat tsb bu?..trimakasih sblumnya..

  22. Suda pakai 2x3tablet dimasukkan miss v, tapi tidak ada pendarahan. Hanya nyeri pada pinggang dan kram perut. Bagaimana supya bisa pendarahan?

  23. sebelumnya sya pergi ke bidan untuk akhiri kehamilan sya.oleh bidan di kasih obat cytotek 2 butir di minum.dan 2lagi di masukin ke vagina lalu di suntik..tpi gk tau apa suntikanya..stelah 3jm memang sakit di dlm perut.tpi stlah itu pendarahanya cuma di perban saja besoknya gk ada lgi..apa itu artinya gagal.usia kandungan sya 6minggu..mohon balasanya

  24. Sudah minum cytotec 2 butir d letakkan d bawah lidah, terus 1 butir d masukan k vagina, 4 jam kemudian terjadi pendarahan, keluar gumpalan darah, tapi darah gx keluar lagi. Apa itu berhasil ?

  25. Saua hamil seminggu . 3hari kemarin saya minum 1 citotec dan 1 di masukkan ke miss v. Setelah kram diperut beberapa jam kemudian saya mengeluarkan banyak daraj dan gumpalan darah. Tp hanya malam itu saja. Esoknya hanya ada bercak hitam . Dan saya masih merasakan nyeri di payudara dan mual. Apa saya masih hamil? Terimakasih

      1. Saya uda minum 6 tablet misoprostol dari mlm pertama keluar darah kentel, tetus pagi td keluar darah kentel sama lendir apakah itu bisa dikatakan suda gugur apa blm

      2. Sy hamil 14 minggu dan sy minum 3 pil cytotec. Setelah itu 15 menit sy muntahkan smua. Ada makanan dan air2. Kira2 cytotecnya usa pengaruh blm ya kejanin sy jk sy teruskan kehamilan ini. Takutnya ada apa2 sm janinnya.

      3. Mba aku baru pertama kali hamil uk 5w semalam sudah minum 3 butir tp lgsg diminum bukan ditaro dibawah lidah dan 1 dimasukin ke vagina. Langsung terasa keram dn terjadi pendarahan tp tidak banyak dn disertai diare.. lalu paginya cuma ada flek dn masih terasa sakit diperut.. apa kah sudah berhasil kegugurannya? Apa perlu minum pil lagi? Dan bagaimana prosedur yg baik dn sukses proses penggugurannya? Mohon dibalas… thx

  26. Mba mau tanya, saya sudah minum obat cytotec tgl 17 april lalu, efeknya pendarahan kurang lebih 2 minggu, sudah keluar gumpalan besar, saya fikir aborsinya sudah berhasil. tetapi kmarin tgl 17 mei baru saya test lagi dan hasilnya masih positif. Apakah itu gagal?

  27. Saya sudah memakai cytotec slama 2 hari. 4 jam setelah pemakain sya mngeluarkan darah segar dr V sedikit namun darah mati/gumpalan darah kluar cukup banyak slama 2 hari. Apakah proses aborsi telah berhasil atau tidak. terimakasih ats perhatiannya..

  28. Malem, saya mau tanya saya bru punya ank umur 1 thun dan skrg saya hamil lagi, kebablasan lupa minum pil kb, saya niat menggugurkannya dan temen saya bidan memberikan obat cytotec 2 butir, akhirnya saya minum itu obat dn selang 3 atau 4 jam perut terasa sakit kmudian keluar darah dan gumpalan kecil saat ini usia kehamilan sya 2bulan tapi darah keluar hanya 3 hari setelah tu tdk kluar lagi, dan stelah 2mggu lebih saya coba beli tespek hasilx msh positif, dan rencna mggu dpan mw usg, apakah menurut anda saya masih hamil atau sudh gugur? Trimksih.

  29. Mau tanya saya sudah minum 2 butir cytotex namun tidak keluar darah setelah 3 jam saya minum lagi 3 butir keluar darah sedikit gumpalan selama 1 hari tidak ada kram perut muntah mual diare. Kehamilan 7 minggu . Apakah itu berhasil atau gagal?mohon jawabannya

  30. Saya telat 2 minggu. Kemudian minum 1 butir cytotec dan 1 butir lagi saya masukkan ke miss v. Reaksi yang terjadi awalnya perut mules dan mual. Setelah itu juga diare. 2 jam kemudian saya mengalami kram hebat di bagian perut dan 1 jam kemudian saya keluar darah seperti mens. Dan 15 menit kemudian saya berfikir untuk mengganti pembalut. Di kamar mandi entah tanpa disadari saat saya jongkok, keluar darah lumayan banyak dr miss v saya dan keluar juga gumpalan drah merah pekat panjangnya kira2 sperti jari tengah lebih panjang sedikit da seperti berbentuk sesuatu. Setelah itu perut saya tetap kram dan sakit da tetap mengeluarkan darah. Apa saya sudah keguguran?

  31. mba 2 hr yg lalu sdh mnum misoprostol 2 jam kmudian prut skit n kram pendarahan dan berkali2 kluar gumpalan yg sngt bnyk smpe jg kluar semcm jringan yg kykx sdh jadi, stlh itu smpai skrg kluar trus darah sprti haid biasa dan perut udh gak kram lg, apakah itu berhasil?

  32. Selamat malam ,mohon pencerahannya
    Saya udh taroh obt di bawah lidah 1 dimasukkan 5, trus selang 4 jam 1 bawah lidah 3 dimasukkan, keluar darah Dan gumpalan darah paling besar kira2 satu kepal tangan, kemudian ada seperti jaringan putih panjang . darah keluar sdh 3 Hari,, apakah saya berhasil?

    1. Selamat malam ,mohon pencerahannya
      Saya udh taroh obt di bawah lidah 1 dimasukkan 5, trus selang 4 jam 1 bawah lidah 3 dimasukkan, keluar darah Dan gumpalan darah paling besar kira2 satu kepal tangan, kemudian ada seperti jaringan putih panjang . darah keluar sdh 3 Hari,, apakah saya berhasil?

  33. Saya mau tanya mbak, kalau sdh dimasukan cytetc 1butir ke vagina pd mlm hari dan stlh 5jam kluar darah byk sekali disrtai kram perut smpai paginya kluar gumpalan darah yg besar segumpalan tgn tp stlh sore hari nya tdk kluar darah lg dan saya tespek stlh 1minggu msh positif itu gmna ya?

Tinggalkan Balasan

